YOUNG –
ENTREPRENEUR – LIFESYTLE
DIANA RIKASARI,
FASHION BLOGGER
CEO FOUNDER OF PT. BITDAS INDONESIA
PENULIS – #88 LOVE LIFE
DIANA
RIKASARI – Young
creative lady break the role
Bermula
dari kecintaan nya terhadap fashion,
ia mengawali karier sebagai fashion
blogger. Dengan keunikan dan gaya
baru yang ia miliki, banyak para-blogger yang melihat blog nya bahkan
menjadikan Diana Rikasari sebagai fashion
icon mereka.
Melalui
blog-nya ia mampu merubah tren, mulai
dari gaya rambut ala tahun 80-an yang berbentuk seperti mangkok sampai cara
memadu-padankan warna pakaian yang sangat unik membuat nya menciptakan tren
baru.
Selain
mem-posting gaya colorfull yang
berani, diana rikasari juga mem-posting
tentang kehidupan pribadinya. Mulai dari kegiatan sehari- hari , traveling
– and all about her lifestyle.
UP ! -Shoes Dan
Dilema Dibaliknya
Kini UP! shoes menjadi fashion item yang banyak dilirik oleh
banyak orang. Selain design
bentuk yang unik dan warna yang berani. Diana rikasari juga memanjakan customer dengan DO UP YOURSELF di website www.iwearup.com , dimana customer dapat memilih warna atau
motif yang diinginkan jadi setiap
orang bisa mendesign sepatu nya sesuai selera dan kebutuhan. Sangat inovatif dan creative.
Sejak dulu, diana rikasari gemar men-design pakaian, sepatu, dan lain
lain. Sampai pada saat ia lulus kuliah di
teknik industri –UI, ia mulai tertarik untuk menekuni salah satu design nya yaitu design sepatu. karena menurut diana rikasari selain ia gemar mendesign sepatu, ia juga melihat peluang, bahwa masih sedikit pengusaha lokal yang membuat sepatu, sedangkan peminat nya terus meningkat, terutama untuk sepatu jenis wedges. kemudian, sambil mengumpulkan modal dengan bekerja di salah satu perusahaan swasta, ia juga tidak berhenti untuk belajar merealisasikan design-nya. Dari banyak nya sepatu sepatu yang mulai
terealisasi dan berkonsultasi dengan pembuat sepatu serta pihak pihak terkait
lainnya, ia mempelajari kayu apa yang ringan dan cocok untuk dijadikan wedges,
cara pengeleman yang dapat bertahan lama kemudian memilih bahan bahan yang
tepat untuk mendukung packaging dari sepatu nya.
Setelah cukup banyak belajar mengenai
pembuatan sepatu dan berbisnis, Diana rikasari bertekad untuk membuat brand
sepatunya sendiri.
Ternyata
ada dilema sebelum UP-shoes. Diana rikasari terlahir dari keluarga yang cukup
sukses, namun bukan sebagai entrepreneur. Maka muncul dilema saat ia memutuskan
ingin memulai karir sebagai entrepreneur. Selain tidak ada orang dalam keluarga yang bisa
dijadikan figure untuk memulai usaha apalagi dibidang fashion, juga karena ia
telah berada di zona nyaman dengan memiliki pekerjaan yang sukses.
Namun,
ia tidak menyerah dan terjebak di zona nyamannya. Dengan dukungan dari orang terdekat nya (yang
sekarang jadi suami ) Akhirnya ia resign dan berani
mengambil resiko untuk mulai membuat brand nya sendiri. Ia mulai merintis usahanya dengan bermodalkan
uang tabungannya.
Dengan inovasi dan kreativitas yang dimiliki serta usaha yang gigih diana rikasari berhasil menjadi entrepreneur muda dan sekarang UP! Shoes tidak hanya menjadi brand lokal yang sukses namun telah dikenal di beberapa negara lain.
Strategi Dan
Konsisten Pada On-Line Shop.
www.iwearup.com
www.dianarikasari.blogspot.com
instagram : @iwearup
instagram : @dianarikasari
Dengan
adanya ekonomi kreatif yang diusung pemerintah banyak para entrepreneur
bermunculan, mulai dari yang membuka off-line
store maupun on-line store.
Tentunya dengan banyak nya pesaing, maka strategi harus lebih ditingkatkan.
Diana rikasari konsisten pada penjualan on-line nya, dan meningkatkan strategi
penjualannya . Selain membuat
instagram khusus untuk UP! shoes @iwearup yang mem-promote instagram customer
yang mengenakan produk UP! shoes . Ia juga membuat inovasi baru yaitu calendar gratis yang didesign sendiri
oleh diana rikasari dan dapat di download
gratis untuk menarik viewers
website nya. Dan juga inovasi agar
setiap orang bisa mendesign sepatunya sendiri.
LIFESYTLE <DIANA RIKASARI> UP !
Dengan
kesuksesan UP ! shoes menjadi tren baru, nama diana rikasari dan blog nya
semakin dikenal luas. Semua orang menirukan lifestyle diana rikasari. Dari mulai
kata kata yang sangat inspiratif, kedekatan dengan suami dan anaknya, sampai cara diana rikasari menata rumah dan menjalani
aktivitas nya sehari hari, semua orang mengikuti setiap postingnya.
Hal
tersebut dilihat sebagai peluang oleh diana rikasari untuk mulai meng-eksplore
dirinya, misalnya dengan menciptakan tagline “bidi-bidi bong-bong” pada setiap karya design
interior nya.
Kata
katanya yang inspiratif juga dijadikan buku yang berjudul #88 LOVE LIFE dan menjadi best seller. Buku tersebut
berisikan quote yang sangat menginspirasi pembaca.
Tidak
hanya sampai disitu, karena bukunya yang sangat inspiratif banyak orang mulai
membuat quote untuk menginspirasi diri dan orang lain, akhirnya diana rikasari
membuat notes dengan
design yang sangat unik untuk mencatat quote.
Ekspansi Usaha
Karakter
Entrepreneur Diana Rikasari
Diana Rikasari memiliki karakter
entrepreneur yang kuat, karena memiliki semua sifat dalam karakter entrepreneur
. yang pertama sifat
instrumental, diana rikasari memanfaatkan lingkungan –viewers blogger , teman kantor, teman
kuliah dan lingkungan sekitar untuk menjadi target pasar. Yang kedua sifat prestatif, diana rikasari sering mendapatkan
penghargaan atas usahanya, salah satunya adalah penghargaan dari teknik
industri- universitas indonesia sebagai alumni yang membawa nama baik bagi
kampus. Dengan prestasi nya yang banyak , Ia tidak gampang puas dan tetap
berusaha untuk memperluas usahanya. Yang ketiga sifat keluesan bergaul yang dapat dilihat dari posting-an blog nya.
Yang
keempat adalah sifat kerja
keras yang dapat dilihat dari
usahanya untuk belajar dari awal mengenai sepatu dan memulai nya dari bawah
sampai usaha nya sudah besar seperti sekarang.
Kemudian ada sifat
keyakinan diri dan sifat swa-kendali dengan
kemampuan dan kemauan yang dimilikinya ia mampu menciptakan tren baru di
masyarakat.
Yang
ketujuh adalah sifat
berani mengambil resiko, diana rikasari berani mengambil resiko keluar
dari zona nyamannya, dan memulai usaha nya dari nol. Selanjutnya adalah sifat inovatif , diana
rikasari memberikan pelayanan agar semua orang dapat men-design sepatu nya
masing masing sesuai selera dan kebutuhan. Dan yang terakhir sifat kemandirian, Ia
menggunakan uang tabungannya sebagai modal awal dari usahanya.
Motivasi diana rikasari
Motivasi
diana rikasari berasal dari dalam dirinya sendiri, ia ingin melakukan apa yang
ia minati dan ia ingin meng-esksplore diri lebih banyak. Dan kini, diana
rikasari menjadi salah satu orang yang dapat memotivasi banyak orang dengan
mengikuti passion-nya.
0 komentar:
Posting Komentar