DIANA RIKASARI - PT.BITDAS INDONESIA


     
YOUNG – ENTREPRENEUR – LIFESYTLE







DIANA RIKASARI,
FASHION BLOGGER
CEO FOUNDER OF PT. BITDAS INDONESIA
PENULIS –  #88 LOVE LIFE
 

  
DIANA RIKASARI – Young creative lady break the role


Bermula dari kecintaan nya terhadap fashion, ia mengawali karier sebagai fashion blogger.  Dengan keunikan dan gaya baru yang ia miliki, banyak para-blogger yang melihat blog nya bahkan menjadikan Diana Rikasari sebagai fashion icon mereka.
Melalui blog-nya ia mampu merubah tren,  mulai dari gaya rambut ala tahun 80-an yang berbentuk seperti mangkok sampai cara memadu-padankan warna pakaian yang sangat unik membuat nya menciptakan tren baru.
Selain mem-posting gaya colorfull yang berani, diana rikasari juga mem-posting tentang kehidupan pribadinya. Mulai dari kegiatan sehari- hari  , traveling and all about her lifestyle.


UP ! -Shoes Dan Dilema Dibaliknya





Kini UP! shoes menjadi fashion item yang banyak dilirik oleh banyak orang.  Selain  design bentuk yang unik dan warna yang berani. Diana rikasari juga memanjakan  customer dengan DO UP YOURSELF di website www.iwearup.com , dimana customer dapat memilih warna atau motif yang diinginkan  jadi setiap orang bisa mendesign sepatu nya sesuai selera dan kebutuhan. Sangat inovatif dan creative.

Sejak dulu, diana rikasari gemar men-design pakaian, sepatu, dan lain lain. Sampai pada  saat  ia lulus kuliah di teknik industri –UI, ia mulai tertarik untuk menekuni salah satu design nya yaitu design sepatu. karena menurut diana rikasari selain ia gemar mendesign sepatu, ia juga melihat peluang, bahwa masih sedikit pengusaha lokal yang membuat sepatu, sedangkan peminat nya terus meningkat, terutama untuk sepatu jenis wedges. kemudian, sambil mengumpulkan modal dengan bekerja di salah satu perusahaan swasta, ia juga tidak berhenti untuk belajar merealisasikan design-nya. Dari banyak nya sepatu sepatu yang mulai terealisasi dan berkonsultasi dengan pembuat sepatu serta pihak pihak terkait lainnya, ia mempelajari kayu apa yang ringan dan cocok untuk dijadikan wedges, cara pengeleman yang dapat bertahan lama kemudian memilih  bahan bahan yang tepat untuk mendukung packaging dari sepatu nya.
Setelah cukup banyak belajar mengenai pembuatan sepatu dan berbisnis, Diana rikasari bertekad untuk membuat brand sepatunya sendiri.

Ternyata ada dilema sebelum UP-shoes. Diana rikasari terlahir dari keluarga yang cukup sukses, namun bukan sebagai entrepreneur. Maka muncul dilema saat ia memutuskan ingin memulai karir sebagai entrepreneur.  Selain tidak ada orang dalam keluarga yang bisa dijadikan figure untuk memulai usaha apalagi dibidang fashion, juga karena ia telah berada di zona nyaman dengan memiliki pekerjaan yang sukses.
Namun, ia tidak menyerah dan terjebak di zona nyamannya. Dengan  dukungan dari orang terdekat nya (yang sekarang jadi suami ) Akhirnya ia resign dan berani mengambil resiko untuk mulai membuat brand nya sendiri.  Ia mulai merintis usahanya dengan bermodalkan uang tabungannya.

Dengan inovasi dan kreativitas yang dimiliki serta usaha yang gigih diana rikasari berhasil menjadi entrepreneur muda dan  sekarang UP! Shoes tidak hanya menjadi brand lokal yang sukses namun telah dikenal di beberapa negara lain.


Strategi  Dan Konsisten Pada On-Line Shop.






www.iwearup.com  
www.dianarikasari.blogspot.com
instagram : @iwearup
instagram : @dianarikasari





Dengan adanya ekonomi kreatif yang diusung pemerintah banyak para entrepreneur bermunculan, mulai dari yang membuka off-line store maupun on-line store. Tentunya dengan banyak nya pesaing, maka strategi harus lebih ditingkatkan. Diana rikasari konsisten pada penjualan on-line nya, dan meningkatkan strategi penjualannya . Selain membuat instagram khusus untuk UP! shoes @iwearup yang mem-promote instagram customer yang mengenakan produk UP! shoes . Ia juga membuat inovasi baru yaitu calendar gratis yang didesign sendiri oleh diana rikasari dan dapat di download gratis untuk menarik viewers website nya.  Dan juga inovasi agar setiap orang bisa mendesign sepatunya sendiri.




  LIFESYTLE <DIANA RIKASARI> UP !   
   



Dengan kesuksesan UP ! shoes menjadi tren baru, nama diana rikasari dan blog nya semakin dikenal luas. Semua orang menirukan lifestyle diana rikasari. Dari mulai kata kata yang sangat inspiratif, kedekatan dengan suami dan anaknya, sampai  cara diana rikasari menata rumah dan menjalani aktivitas nya sehari hari, semua orang mengikuti setiap postingnya.

Hal tersebut dilihat sebagai peluang oleh diana rikasari untuk mulai meng-eksplore dirinya, misalnya dengan menciptakan tagline “bidi-bidi bong-bong” pada setiap karya design interior nya.








Kata katanya yang inspiratif juga dijadikan buku yang berjudul #88 LOVE LIFE  dan menjadi best seller. Buku tersebut berisikan quote yang sangat menginspirasi pembaca.



Tidak hanya sampai disitu, karena bukunya yang sangat inspiratif banyak orang mulai membuat quote untuk menginspirasi diri dan orang lain, akhirnya diana rikasari membuat notes dengan design yang sangat unik untuk mencatat quote.


Ekspansi Usaha




Dan seiring dengan semua kegiatan yang dilakuakan – lifestyle nya menjadi peluang bisnis, diana rikasari meng-ekspansi usahanya dibidang lain, misalnya menjadi fashion icon untuk salah satu brand pakaian, kemudian membuat  SCARF dengan design yang unik. Kini ada juga beberapa barang seperti bantal yang berbentuk muka diana rikasari. 

Karakter Entrepreneur  Diana Rikasari




Diana Rikasari memiliki karakter entrepreneur yang kuat, karena memiliki semua sifat dalam karakter entrepreneur . yang pertama sifat instrumental, diana rikasari memanfaatkan lingkungan –viewers blogger , teman kantor, teman kuliah dan lingkungan sekitar untuk menjadi target pasar.  Yang kedua sifat prestatif, diana rikasari sering mendapatkan penghargaan atas usahanya, salah satunya adalah penghargaan dari teknik industri- universitas indonesia sebagai alumni yang membawa nama baik bagi kampus. Dengan prestasi nya yang banyak , Ia tidak gampang puas dan tetap berusaha untuk memperluas usahanya. Yang ketiga sifat keluesan bergaul yang dapat dilihat dari posting-an blog nya.

Yang keempat adalah sifat kerja keras  yang dapat dilihat dari usahanya untuk belajar dari awal mengenai sepatu dan memulai nya dari bawah sampai usaha nya sudah besar seperti sekarang.  Kemudian ada sifat keyakinan diri  dan sifat swa-kendali dengan kemampuan dan kemauan yang dimilikinya ia mampu menciptakan tren baru di masyarakat.

Yang ketujuh adalah sifat berani mengambil resiko, diana rikasari berani mengambil resiko keluar dari zona nyamannya, dan memulai usaha nya dari nol. Selanjutnya adalah sifat inovatif , diana rikasari memberikan pelayanan agar semua orang dapat men-design sepatu nya masing masing sesuai selera dan kebutuhan. Dan yang terakhir sifat kemandirian, Ia menggunakan uang tabungannya sebagai modal awal dari usahanya.

Motivasi diana rikasari




Motivasi diana rikasari berasal dari dalam dirinya sendiri, ia ingin melakukan apa yang ia minati dan ia ingin meng-esksplore diri lebih banyak. Dan kini, diana rikasari menjadi salah satu orang yang dapat memotivasi banyak orang dengan mengikuti passion-nya.











 

0 komentar:

Posting Komentar